Monday, February 18, 2013

Tips Agar Tidak Muncul Flek Hitam


Meskipun flek hitam lebih didominasi oleh kaum ibu, namun remaja juga bisa terkena flek hitam. Flek hitam dapat muncul dibagian wajah, leher, atau punggung. Hal ini terjadi karena banyak beraktivitas diluar, terpapar sinar matahari langsung dan kurangnya perlindungan dan perawatan terhadap kulit. Akibatnya, dapat membuat kulit menjadi kusam, tidak cerah, dan terkesan layu. Untuk itu, agar terlindung dari flek hitam, berikut tips yang dapat dilakukan tanpa perlu laser dan sebagainya

1. Kontrol penggunaan kosmetik berbahan kimia terlalu lama di wajah, terlebih kosmetik untuk pemutih dan kosmetik berwarna. Kemudian membersihkan muka secara teratur, memberi pelembab dan vitamin pada wajah..

2. Gunakan selalu krim SPF (Sun Protection Factor) 15-30 atau sunblock untuk menghindari paparan sinar matahari. Ulangi setelah 4 jam pemakaian untuk pemakaian tambahan.

3. Jangan pernah beranggapan bahwa sunblock saja sudah cukup. Gunakan juga tabir surya dalam bentuk fisik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari selain tabir surya kimiawi.

4. Pakailah topi, kacamata, jaket, baju lengan panjang atau payung ketika beraktifitas diluar untuk melindungi kulit dan wajah.

No comments:

Post a Comment